Posted in Travelling

Pesona Sumbar

2017_0423_23030000[1]

Hi, welcome back again. Enjoy my picts and the stories.

Udah lama aku gak share keseharian aku nih. Karena selama satu bulan ini banyak jalan-jalan keluar. Alhamdulillah dikasih kesempatan kerja keluar kota sekaligus jalan-jalan.

Aku mau cerita nih waktu jalan-jalan bareng senior-senior di kantor. Kami rencana menghadiri undangan pernikahan anaknya senior kantor.

Dan dimulailah perjalanan kami dari Pekanbaru menuju Padang, Sumantra Barat.

Jalanannya Ektrim!

Perjalanan dari Pekanbaru menuju Kampar memakan waktu 2 jam. Dari Kampar menuju Payakumbuh nih jalanannya ektrim. Tanjakan terus belok. Jalanannya menelusuri bukit dan pegunungan. Di Koto Panjang daerah Kampar ini ada PLTA dengan bendungan yang luas sekali. Indah banget. Dan sampailah di Kelok Sembilan. Jalan lintas Sumatra yang penomenal.

DSCF1328[1]
Kelok Sembilan
Selang sebentar sembari melepas kantuk dengan kopi, perjalanan dilanjutkan menuju Bukit Tinggi. Daerah ini mirip mirip Bandungnya Sumbar. Udaranya dingin dan banyak pegunungan.

Dan sampailah di Padang, Kotanya orang Minang.

DSCF1273[1]
Pantai Padang
Kami menginap di Hotel dekat pantai padang. Disini banyak taman-taman bagus yang sudah dibenahi pemerintah kota. Ada kejadian niih disini. Kaca mobil belakang dipecahin warga yang lagi tawuran. Kan pikiranku jadi negative tentang Padang.

Oh iya, di Padang ini tidak ada yang namanya supermarket Ind*mart dan Al*amart. Jadi kalau mau cari warung buat beli keperluan lumayan ribet. Mini marketnya gak banyak.

Makanan khas disini ya sama halnya dengan Warung Nasi Padang. Tapi bukan Warung Padang namanya. Seafood juga banyak.

Waktu di Padang, diajak jalan-jalan ke Pantai Carolina dan ke Pariaman.

Di Padang ini semuanya ada. Mau ke Gunung ada. Mau ke Pantai Banyak. Paket Komplit deh kalau buat jalan-jalan.

Pantai Carolina ini dikelilingi bukit-bukit. Lumayan bersih pantainya. Kami naik perahu menuju pulau pasir yang jaraknya cukup dekat dari pantai.

2017_0423_23120400[1]

2017_0423_23085400[1]
Pasir Putih
DSCF1109[1]

DSCF1105[1]
Gara gara ombaknya besar sampe patah kayunya (sebetulnya gara-gara aku yang kelamaan turun, akhirnya diterjang ombak)
Dari Pantai Caroline kami lanjut ke kondangan senior. Sepulang dari sana perjalananpun dilanjutkan ke Pariaman.

DSCF1193[1]2017_0424_04283600[1]2017_0424_05091200[1]

2017_0424_05062200[1]
Nemu Layangan I ❤ U
Disini pantainya bagus untuk liat sunset. Lautnya langsung membentang menuju Samudra Hindia. Ombaknya besar sekali. Sayang waktu disini aku tak sempat lihat sunset karena harus kembali ke Padang.

Perjalanan pun ditutup dengan berburu oleh-oleh dan singgah sebentar di Air Terjun Lembah Anai.

DSCF1297[1]
Air Terjun Lembah Anai
That’s All. Thanks to Pak Sabar, Pak Yulis, Bang Likin, dan Bang Ayu untuk tripnya selama tiga hari. Semoga lain waktu Pembangkitan bisa jalan-jalan lagi yaa..

Advertisements

6 thoughts on “Pesona Sumbar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s