Posted in Travelling

Backpacker to Bintan

Hai Guys.. Salam Hangat dari Bintan.

DSCF0625

Selama tinggal di Pekanbaru hampir setahun, akhirnya kemarin berkesempatan untuk mengunjungi Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia.

Selama di Riau ini belom pernah pergi kemana pun dalam rangka liburan coy. Kegiatanku cuma kerja, kuliah, kostan, ngemol. Akhirnya kemarin tanpa diduga, gak direncakan, gak nyiapin budget, pokoknya serba dadakan, aku berangkatlah ke Bintan.

Cerita awalnya itu begini..

Hari Rabu, 3 hari sebelum berangkat liburan. Di grup kantor itu heboh bahwa hari Senin itu cuti bersama. Padahal seharusnya HARPITNAS. Bayangin doong Senin masuk kerja terus Selasanya libur. Aku udah seneng banget doong kalo Senin libur. Tiba-tiba aja kepikiran pengen liburan. Pilihannya itu adalah ke Sumbar atau ke Bintan/Tanjung Pinang.

Aku juga liat kondisi cuaca. Meramalkan kondisi cuaca dulu. Kalo ke sumbar disaat kondisi sekarang yang sering hujan, apalagi dataran tinggi pasti curah hujannya tinggi. Akhirnya Sumbar dicoret dari daftar list. Dan tujuan liburan jatuh ke Bintan.

Di hari itu juga aku bilang sama Bos. Tiba-tiba aja dikasih ijin doong.. Alhamdulillah itu sesuatu banget. Boskuuuhh emang terbaikss.

Aku langsung hubungi kawanku di Duri untuk backpackeran ke Bintan dan dia sih oke-oke aja. Besoknya dua hari sebelum keberangkatan, buru-buru beli tiket bolak-balik PKU-Batam.

Hal yang harus dipersiapkan sebelum berangkat ke Bintan atau backpacker kemana pun adalah kalian harus cari referensi liburan disana. Buat daftar list tempat-tempat yang kalian kunjungi. Cari tahu mobilitas di tempat yang kalian tuju dan cari tahu kalian mau tidur dimana selama disana. Lebih baik kalo mau ke Bintan sudah persiapan sebulan sebelumnya biar bisa dapet tempat penginapan yang harga murah.

List Daftar tempat wisata yang akan dikunjungi :

  1. Bintan Mangrove
  2. Treasure Bay
  3. Lagoi Beach
  4. Gurun Pasir
  5. Pantai Trikora
  6. Danau Biru
  7. Pantai Beralas Pasir

Yang dicoret itu waktunya gak cukup dan agak menjauh jaraknya kalo dari peta.

Hari Keberangkatan

WhatsApp Image 2017-03-25 at 16.39.44
Hang Nadim Airport Batam

Jangan Lupa Packing. Jangan segala dibawa ya. Untuk handuk pasti dipenginapan juga disediain. List daftar barang yang dibawa :

  1. Baju+celana main 2
  2. Baju tidur 2
  3. Baju daleman. (Untuk kalian para cewek, kondisikanlah satu hari kalian ganti CD. Jadi dalam satu hari harus 2). Jangan sampai kekurangan haha.
  4. Mukena bagi yang muslimah.
  5. Alat mandi (kalo gak mau pake alat mandi hotel).
  6. Peralatan wajah + sunblock.
  7. Sendal (ini aja cukup buat main, lebih kerasa mainnya ketimbang sendal mahal-mahal)
  8. Obat-obatan (yang sekiranya diperlukan).

Jangan lupa hp dan kamera untuk mengabadikan momennya guys.
Sabtu sore Aku dan kawanku berangkat ke Batam. Sampai di Batam 1 jam kemudian. dan langsung diantar taksi ke Pelabuhan Punggur, bayar 100rb. Syukur-syukur kalo kalian bisa nego dapet 70-80rb. Dari Pelabuhan Punggur menuju Pelabuhan Tanjung Uban ongkosnyaย  40rb/orang. Saran siih gak usah beli tiket boat di loket-loket pintu masuk. Kalian tinggal beli tiket masuk pelabuhannya 10rb. Langsung aja menuju tempat ke berangkatan boat Tanjung Uban. Kalian musti ngobrol sama penumpang lain, biar tujuan kalian itu benar. Nanti di boat kalian baru bayar ongkosnya.

Akhirnya sampai juga di Bintan. Pulau sejuta pesona.
Namanya juga backpacker dadakan. Sampai di Tanjung Uban kami kebingungan mobilisasi ke tempat penginapan yang dipesan kawanku. Kami singgah dulu di tempat makan sambil nanya penyewaan motor. Ujung-ujungnya kami naik ojek ke tempat penginapan di Lagoi karena gak dapet sewa motor. Naik ojek ke Lagoi sekitar 80rb (udah nego). Sampai juga di tempat penginapan.

Day 1

Kami dapet motor sewa 250rb selama 3 hari ke depan. Lumayan bisa dibawa keliling Bintan.
Tempat kami menginap ternyata dekat dengan tujuan pertama kami, yaitu Bintan Mangrove Discovery Tour.

DSCF0291
Mangorve Tour

Untuk tour keliling hutan mangrove pakai boat harganya 150rb (untuk turis lokal). Kalian pinter-pinterlah nego. Tour mangrove sekitar 1 jam-1 setengah jam. Kalau kalian tour malem, kalian bisa liat banyak kunang-kunang.

Tujuan kedua kami yaitu Treasure Bay. Harga masuknya 100rb. Tempatnya gak jauh dari penginapan. Disini pantainya pantai buatan. Keren banget. Banyak permainan airnya. Tapi harga untuk setiap permainannya sangat mahal.

DSCF0361
Treasure Bay

Menjelang sore kami lanjut perjalanan menuju Trikora.

Day 2

Pagi-pagi kami langsung siap-siap menuju Pantai Beralas Pasir. Katanya ini adalah surganya Bintan. Untuk pergi ke Pantai Beralas Pasir ada agen khusus yang mengelola tempat itu. Untuk pergi kesana kalian perlu mengeluarkan kocek seharga 150rb/org (lagi-lagi turis lokal) ditambah life vest dll total sudah termasuk tiket pulang sebesar (+_ 200rb/org). Pinter-pinterlah nego, kami saja dapat 288rb untuk dua orang. Disini juga menyediakan paketan. Ada penginapan, bisa snorkeling, permainan air yang lain juga ada.

DSCF0619
Pantai Beralas Pasir/White Sand Island

Tujuan terakhir adalah Pantai Trikora. Tidak jauh dari Penyebrangan Pantai Beralas Pasir, sekitar 10 menit sudah sampai di Pantai Trikora. Tiket masuk gratis.

DSCF0762
Pantai Trikora

Menurutku dibanding kalian pake agen khusus untuk liburan. Model backpackeran budgetnya lumayan lebih bisa diatur. Diluar tiket pesawat dan taksi, budget yang aku keluarkan untuk backpacker ke Bintan adalah :

  1. Tiket boat pp : 80rb/org.
  2. Penginapan selama 3 malam : 700rb/org/kamar.
  3. Tempat wisata total : 400rb.
  4. Sewa motor : 200rb/org.
  5. Makan : 100rb/perhari total 300rb/3 hari.

Jadi total budget yang kalian perlukan untuk 2 hari 3 malam di Bintan adalah 1,7jt. Makan jangan di restoran besar. Di pinggir-pinggir jalan juga ada warung-warung seafood yang enak tapi terjangkau, sekali makan 50-60rb.

Dibanding pake tour agent khusus 1,5jt hanya untuk satu hari.

Begitulah cerita liburanku ke Bintan. Dadakan, semua ala ala backpacker. Selamat mencoba.

Posted in Friendship

Empat Sekawan

Hello World,

Selamat Sore ๐Ÿ™‚

Akhir-akhir ini sering hujan lebat. Bahkan jalur perbatasan Riau-Sumbar terputus karena banjir. Semoga cepat kembali normal, supaya bisa main ke Sumbar hehe.

Sudah masuk semester 2, minggu kedua kuliah. Kemarin pagi aku bangun kesiangan dan masih sempatnya bikin bekal makan siang. Alhasil nyampe kampus jam 7.50. Padahal jadwal kuliah dimulai jam 7 pagi toleransi 30 menit. Dan ternyata dosennya gak ada. 2 mata kuliah pagi skip. Akhirnya aku dan teman-teman berkeliling kampus, dan pergi ke stadion dekat kampus.

2017_0304_22142300

Perkenalkan ini teman-temanku paling kocak, paling menyebalkan, paling dikangenin kalau udah jenuh sama kerjaan di kantor.

2017_0304_21500200

Kami sekelas hanya berempat.Satu angkatan saja. Harusnya berlima, tapi satu kawan lagi sibuk kerja jadi kuliahnya terbengkalai sejak semester 1. Aku perempuan sendiri seperti biasa. Paling cantik dan paling cerewet.

2017_0304_21480400
Di depan stadion Riau

Sekelas hanya berempat saja membuat kami cepat akrab satu sama lain. Kompak dalam hal membully satu sama lain. Kompak saling direpotin satu sama lain. Empat orang dengan karakter berbeda-beda, dengan latar belakang pekerjaan, suku dan agama yang berbeda-beda. Kami belajar menghargai satu sama lain.

2017_0304_21571300
Kanan Ardi, Kiri Edwin

Ardi, paling gendut dan sedang berusaha menurunkan berat badan agar dapat cewek. Keturunan jawa, asli Duri, Riau. Dia leader kami, ketua kelas. Paling kocak, paling heboh di antara kami berempat, paling “omes”. Tapi kalau udah urusan cewek, beuh dia paling dewasa banget. Antar jemput aku aja dia pasti gak nolak kalau emang gak sibuk.

Edwin, paling sering di bully sama kami bertiga. Orangnya banyak “tapi”nya. Kalo gak ada dia pas kumpul, agak sepi. Gak ada yang dibully. Keturunan batak, tapi agak cemen. Enggak keras seperti kebanyakan orang batak. Setiap pagi musti sarapan. Wajib sarapan. Meskipun udah masuk kelas, dia pasti mangkir dulu buat sarapan. Orang paling panik dan heboh kalau ada apa-apa.

2017_0304_21574300
Kiri Norensen. Sayang, bukan pacar. ๐Ÿ˜€

Norensen, paling kalem, dewasa banget, sayang banget sama adik adiknya, dan paling good lookinglah yaa di antara ketiga cowok. Orang batak, jadi karakternya keras. Beda banget sama bang Edwin. Lagi berusaha dekatin kawan cewekku di kantor. Cuma cewek dikantorku itu agak gengsian. Gak tau deh kelanjutan mereka seperti apa.

2017_0304_21583500

Mereka benar-benar jadi pengobat rindu kalau aku lagi kangen rumah. Dengan kehebohan mereka, kelucuan mereka, yang buat aku bisa betah di Pekanbaru. Semoga pertemanan kami tetap terjalin, lulus kuliah bareng, dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Jadi bos misalnya? haha ๐Ÿ˜€

 

 

 

 

 

Posted in Travelling

Jalan-jalan

Selamat sore menjelang malam,

Sudah lama tidak bercerita banyak hal. Sekarang aku ngeblog di kantor. Laptopku error karena dipake nonton drama korea terus tiap malam ๐Ÿ˜€

3 minggu yang lalu aku habis liburan nih ke Pulau Jawa. Jakarta dan Bandung.

Di Jakarta sedang ada kegiatan bareng teman-teman kantor. Dan sempet ketemu kawan lama. Tadaaa Fenii.. Pacar lama akuuh wkwkwk

feni

Hari terakhir di Jakarta sebelum pulang ke Bandung aku mampir dulu ke kantor Ayah. Sekalian pulang ke Bandung bareng naik kereta.

whatsapp-image-2017-01-27-at-09-21-27

Dan sampailah di Bandung. Absen ke rumah ceritanya. Tapi Bandung masih macet, kebetulan juga saat itu lagi Imlek jadi banyak yang pergi liburan ke Lembang.

Gak banyak kegiatan, hari pertama aku habiskan di rumah bareng adikku. Besoknya barulah aku dan keluarga pergi jalan-jalan ke Lembang. Tadinya mau jalan ke Maribaya, tapi macet banget. Akhirnya kami beloklah ke arah Lembang Kota menuju Farm House. Tapi liat di maps jalanannya merah, macet total. Akhirnya beloklah kami ke Floating Market. Makan-makan disana. Foto-foto. Sekitar 4 jam di Floating Market barulah kami turun ke Kota Bandung menuju BIP. Belanja Baju dan Makan Pizza. Belom cukup melepas rindu besoknya sudah harus siap-siap berangkat ke Bandara.

original

Ini dapet kesempatan pake hanbook di Floating Market. Harga sewanya 75rb per 2 jam. Lumayan buat kenang kenangan hehehe

kiki

Semoga ada waktu lagi untuk main ke Bandung. Dengan seseorang mungkin. hahaha

 

Posted in Lifestyle

Selamat Tahun Baru dan Welcome Semester Baru

Baru beres UAS niih.
Tanpa belajar, seingetnya dan semampunya.

Selama dua minggu ini sibuk rapat dan nyiapin data-data untuk pemeriksaan di kantor.ย  Tau tau aja 2016 berlalu begitu saja. Tau tau udah UAS semester 1 aja.

Resolusi ku di tahun ini, aku pengen berat badanku balik lagi ideal dan sehat. ๐Ÿ˜€

Semoga yaa.. ini sudah hari ke 5 ku masuk di program diet. Malam ini aku makan buah apel hijau dan 2 telor rebus. Lumayan buat ganjel perut sampe besok pagi.

Semoga hal-hal baik selalu menemani di tahun 2017 ini. Semua hal lancar dan dimudahkan oleh Allah SWT. aamiin

Posted in Lifestyle

Kerja vs Kuliah

Bulan ini di kantor lagi sibuk-sibuknya. Selain karena akhir tahun, sekarang lagi ada persiapan menjelang Hari Anti Korupsi Internasional. Buat antisipasi kalau terjadi defisit atau gangguan, genset dan segala macamnya sedang dipersiapkan.

Aku kebagian piket 4 hari selama dua minggu awal ini. Tapi bosku gak ngijinin aku buat ke lapangan, karena banyak tugas laporan dan tagihan vendor yang harus segera diselesaikan. Hari pertama piket alhasil kena marah orang lapangan karena gak dateng. Hari kedua ada kuliah, kuis Matek. Aku minta seniorku buat gantiin.

Sore-sore aku ketemu temanku, Mungki namanya. Dia rekan kerjaku, lanjut kuliah di universitas swasta di Pekanbaru. Aku nanya kabar dia kuliah. Udah dua minggu ini dia gak masuk kuliah. Setiap hari full banyak kerjaan. Dia mengatakan hal yang buat aku kepikiran.

“Kita disini pure kerja, kuliah itu sambilan”.

Tapi tidak denganku.
Aku begitu menyukai suasana kuliah. Tertawa tanpa beban bersama teman-teman. Disaat lagi sumpek-sumpeknya dengan kerjaan yang monoton, masih ada kegiatan yang buat aku lupa bahwa aku sudah dewasa sebagai seorang yang mempunyai tanggung jawab dalam pekerjaanku.

Aku benar-benar memprioritasnya dua hal ini. Weekdays untuk bekerja dan weekend untuk kuliah. Kuliah bagiku seperti hiburan dengan penuh wawasan. Meski bosan, jenuh dengan mata kuliah yang itu-itu saja, aku tetap menikmatinya.

Jangan banyak mengeluh dan tetap semangat. Meski fulltime dengan banyak kegiatan, aku masih menikmati malam dengan nonton, makan diluar, jalan-jalan ke mol, meski terkadang dipake buat ngerjain tugas. Aku tetap suka.

Semoga selalu sehat dan bisa terus beraktivitas yang positif.

Posted in Lifestyle

Books Hunter

Membaca cukup untukku mengusir kesepian
Membaca cukup untukku melupakan kesedihan
Membaca cukup untukku mengenangmu lewat kata
Membaca cukup untukku bersyukur aku memiliki kenangan denganmu

Ada yang bilang kalau cewek lagi baca buku itu cantiknya nambah. Inner beautynya mungkin yang terpancar. Karena secara langsung membaca memberikanmu wawasan dalam kata, bahasa, dan imajinasi yang kuat. Karena sebagai perempuan bukan hanya penampilan tubuh yang harus dirawat, tapi juga otak harus ada isinya.

Perempuan itu berhak cantik. Tapi alangkah cantiknya jika berpengetahuan luas. Agar kelak bisa menjadi ibu yang cerdas untuk anak-anak, agar kelak menjadi istri yang hebat untuk laki-laki yang hebat.

20161119_193112
Habis hunting buku buat nemenin weekend karena uts baru beres hehe

 

Mungkin dendam dan rasa sakitku sudah di penghujung akhir.
Karena yang tersisa kini hanya sebuah penyesalan.


Seketika kita menjadi fana
Lalu tak saling sapa
Seperti tak ada rasa
Haruskah mematung dalam pura pura?
-Kita dalam pura-pura-

Kita